Skip to main content

Posts

My New Book; "The Amazing Family"

Assalamu'alaikum, halo Teman-teman! Ketemu lagi dengan Najura! Buku pertamaku alhamdulillah sudah terbit Januari 2019 ini. Judulnya The Amazing Family. Kamu sudah baca belum? Grab it fast, guys!
Teman-teman bisa beli di toko buku, seperti Gramedia, dan tokbuk lainnya. Atau kalian bisa beli di toko buku online seperti www.mizanstore.com. Klik link-nya ini https://mizanstore.com/kkpkthe_amazing_family_64365
Blurb: Ratih pernah mengalami bullying di sekolahnya. Perasaan sedih, malu, marah, dan terhina bercampur aduk menjadi satu atas perlakuan itu, tapi ia tak berdaya untuk melawan. Beruntung Ratih memiliki keluarga yang senantiasa mendukungnya. Mama yang selalu membuat hatinya tenang, papa yang penyayang dan penuh tanggung jawab, serta Faiz, adik laki-lakinya yang selalu menghibur hari-harinya. Ratih tak mau terpaku memikirkan hal-hal yang membuat dirinya lemah, ia lebih memilih untuk meraih prestas dan berbuat hal-hal yang berguna. Lalu, bagaimana Ratih menghadapi bullying teman-t…
Recent posts

Mau Liburan Lagi!

Assalamu'alaikum! Haee, liburan udah selesai. Huhu. Padahal masih pengin liburan, kan ya. Sama kayak aku, doong. Hiks. Oya, foto diatas OC baruku! Haha, jelek sih masih.
Oya, siapa sih yang enggak kenal sama film atau buku Laskar Pelangi karangan Om Andrea Hirata? Kisah tentang 10 anak yang mempunyai semangat sekolah yang tinggi. Nah, sekarang aku mau share foto-foto sekolah Laskar Pelangi dari Kakak sepupuku yang baru liburan disana. Penasaran, kan? Hehe, check this out!


(Tadaaa, selamat datang di sekolah Laskar Pelangi teman!)

(Kelas sekolah para Laskar Pelangi. Kakakku iseng foto orang di belakang pintu :v)

(Pemandangan kelas dari depan)

(Pemandangan sekolah dari samping)

(Pemandangan kelas dari samping)

(Yeaay! Aku mau sekolah disini!)

(Ini bagian mananya, ya? Aku gatau. Heuheu)

(Ini dia SD Muhammadiyah Gantong!)
Sebenarnya ada Museum-nya. Tapi, tiket masuknya bayar lima puluh ribu, dan dapat buku saku. Jadi, enggak masuk, deeh. Hiks. Tapi udah dapat fotonya aja aku senang, kok! Jadi…

Semangat Belajar

Assalamu'alaikum, Teman! Yeaay, alhamdulillah kita sudah memasuki tahun baru masehi 2019, ya Teman-teman! Semoga tahun ini kita lebih baik dari sebelumnya. Aamiin. Annyeong haseyo 2019! Kamu sudah punya resolusi apa, nih di tahun 2019? Semoga semua yang kalian harapkan di tahun ini tercapai, yaa. Aamiin.
Nah, special hari ini, aku pengin kasih tips belajar lebih semangat versiku. Ini dia beberapa yang aku lakukan untuk menghafal pelajaran atau membuat belajar makin asyik. Yuk, simak!

1. Belajar dengan Warna
Belajar dengan warna? Maksudnya apaan, tuh? Jika sedang menghafal materi, untuk ingat biasanya, aku memakai label berwarna-warni untuk menggaris bawahi kalimat yang penting. Nanti, aku baca ulang lagi yang sudah ditandai label. Biasanya aku belajar pas malam. Paginya sebelum berangkat, baca lagi materi yang sudah dipelajari tadi malam agar enggak lupa.
2. Belajar dengan Lagu
Belajar sambil mendengarkan lagu. Itu yang selalu kulakukan setiap belajar. Hah? Kan, enggak konsentrasi? …

Asyiknya Baca Buku

Assalamu'alaikum, moshi-moshi! Hai, teman-teman! Dua artikel sebelumnya, aku sudah kasih tips  dan rekomendasi film. Sudah baca belum? Karena banyak yang mau aku rekomendasi buku sekarang aku bahas, nih. Tapi buku jadul, ya. Haha. Eitts, tapi tetap enggak ketinggalan zaman, lho! Eh? Emang seru?
Seru, doong. Cerita-ceritanya walau sudah lama, tapi tetap enggak ketinggalan zaman, lho! Awalnya, Nanaj pengin rekomendasi buku-buku zaman now. Tapi, karena saking banyaknya yang Nanaj suka. Jadi bingung, mau yang mana? Jadi, Nanaj kasih rekomendasi buku jadul yang seru aja, ya! Check this out!
1. Serial Lima Sekawan
Yang pertama, ada serial Lima Sekawan. Serial yang diterbitkan Gramedia ini memiliki 21 judul cerita dengan pengarang yang sama, yakni Enid Blyton. Seri buku Lima Sekawan ini mempunyai lima tokoh yaitu; George (dia perempuan tomboy, lho!), Anne, Julian, Dick, dan Timmy. Timmy adalah anjing peliharaan George yang setia berpetulang bersama Lima Sekawan. Oya, Lima Sekawan adalah s…

Liburan dengan Film

Assalamu'alaikum! Moshi-moshi teman-teman! Siapa, nih yang suka nonton film kartun? Sama kayak Nanaj, doong. Nah, sekarang Nanaj mau kasih beberapa rekomendasi film kartun yang seru versi Nanaj. Kamu udah tonton belum? Kalau belum, yuk tonton. Siapa tahu kamu suka. Hihi. Simak, yuk!

1. Coco



Siapa yang belum nonton film Coco? Film produksi dari Disney dan PIXAR yang tayang tahun 2017 lalu di Indonesia ini sangat banyak ditonton, lho! Filmnya menarik bangeet! Nyesel, deh kamu kalau enggak nonton. Di film ini, menceritakan tentang kisah keluarga pengusaha sepatu di Meksiko yang sangat membenci musik karena Kakek buyut dari Miguel (tokoh utama cerita ini) yang pergi dari keluarganya karena musik. Oleh karena itulah, mereka membenci musik. Namun, Miguel memiliki sifat sebaliknya dari keluarganya. Ia mencari tahu siapakah Kakek buyutnya itu? Miguel bahkan masuk ke alam kematian, lho! Hmm .. penasaran, kan jadinya. Udah, ah buruan nonton!
Pokoknya enggak bakal nyesel, deh!

2. Ballerina (Le…

Sampai Jumpa Bosan!

Assalamu'alaikum, Teman-teman! Yeaay, akhirnya liburan datang juga! Kita bebas dari tugas PR dan pelajaran. Selamat berlibur, ya Teman-teman. Yang sedang mudik, hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan! Nah, kali ini siapa yang hanya liburan di dalam kamar? Hayoo, ngakuu. :P

Nah, sekarang bagi teman-teman yang hanya liburan di dalam kamar, aku ada tips nih agar tidak bosan karena hanya tiduran sambil menonton TV, hihi. Sekarang simak, yuk! Semoga bermanfaat, ya Teman-teman!

1. Melakukan Hal yang Disukai

Sekarang, saatnya nih, teman-teman untuk melakukan hal yang teman-teman sukai karena tidak ada tugas atau PR yang mengganggu kita melakukan hobi kita. Misalkan, jika kita hobi memasak, kita bisa meningkatkan keahlian memasak kita. Kita bisa menyiapkan makanan untuk orangtua kita sehabis pulang bekerja. Jika mereka memberi kritik dan saran, terimalah. Kamu bisa memperbaiki apa saja yang salah dari hasilmu hari ini.

2. Membuat Kreasi

Selanjutnya, kita bisa menghabiskan waktu…